.
Home » , , » tips Menghindari flu meskipun cuaca buruk

tips Menghindari flu meskipun cuaca buruk


KOMPAS.com — Menyeruput secangkir teh hijau yang panas tak hanya akan membuat Anda lebih tenang. Cara ini juga dapat dijadikan pilihan bagi Anda untuk mencegah sakit flu.
Eksperimen para ahli menunjukkan, teh hijau juga ternyata memiliki kemampuan yang hebat dalam menghadang virus flu. Temuan ini melengkapi kelebihan teh hijau yang sudah dikenal luas seperti mengikis lemak jahat serta menyehatkan pembuluh darah dan jantung.
Para ilmuwan dari Departemen Evaluasi Obat & Informatika Universitas Shizuoka Jepang yang mengklaim khasiat teh hijau dapat mengendalikan virus flu. Peneliti yang dipimpin Dr Hiroshi Yamada MD P D melibatkan beberapa perawat di rumah sakit untuk menguji keampuhan kandungan antioksidan dalam teh hijau.
Sekelompok perawat diberikan pil yang mengandung 378 miligram catechin (setara dengan 2 cangkir teh hijau)  dan 210 miligram theanine (setara dengan 4 cangkir). Kelompok perawat ini mengonsumsi enam kapsul tersebut setiap hari selama 5 bulan, sedangkan kelompok lainnya diberikan kapsul berisikan plasebo.
Hasilnya, pemberian suplemen teh hijau ini cukup signifikan dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap flu. Hanya 4 persen saja dari kelompok yang diberi suplemen teh hijau mengalami sakit flu, sedangkan dari kelompok lain mencapai 13 persen.
”Catechin dapat mengikat virus influenza. Ini dapat mencegah virus menembus sel-sel yang sehat dalam tubuh Anda dan menghentikannya supaya tidak menjadi matang,” kata Yamada yang mempublikasikan temuannya dalam jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine. 
Theanine juga dipercaya memberikan perlindungan yang sama terhadap imunitas tubuh, tetapi para peneliti masih belum yakin bagaimana mekanismenya.
Yamada menegaskan, untuk memeroleh manfaat dari teh hijau, Anda tidak perlu  meminum dalam jumlah yang sangat banyak setiap hari. Anda juga dapat memaksimalkan khasiatnya dengan hanya meminum dua cangkir setiap hari. 
Untuk merasakan khasiatnya secara maksimal, Yamada memberikan beberapa saran :
1) Harus teh hijau walaupun jenis teh lainnya memiliki kadar theanine yang tak jauh berbeda,  Dr Yamada menegaskan bahwa teh hijau adalah jenis yang paling banyak mengandung catechin sehingga akan sangat optimal dalam mencegah flu. Jika Anda tidak menyukai teh hijau, teh putih atauoolong tea adalah pilihan cukup baik untuk alternatif.
2) Beli dalam bentuk curah. Para ahli mengatakan, secara umum teh dalam bentuk curah memiliki konsentrasi zat antiflu ketimbang teh yang sudah dalam bentuk kantong/celup.
3) Seduh dan sajikan panas-panas. Menyeduh  teh dalam waktu yang lebih lama dan dalam temperatur yang tinggi akan meningkatkan konsentrasi catechin, walaupun kadar aslinya sulit untuk diukur. Pastikan untuk menyeduh setidaknya dalam 1 hingga 2 menit pada suhu 175 derajat celsius  atau  3 hingga 5 menit dengan suhu 140 derajat (panas tetapi dapat diminum).
Jika Anda benar-benar tidak suka teh, pertimbangkan untuk mengomsumsi suplemen teh hijau kompleks yang kandungannya hampir sama dengan catechin dalam segelas teh. Penelitian para ahli dari University of California menemukan, suplemen teh hijau dapat mempertahankan efek positif dari kebiasaan minum teh hijau.

sumber: kompas.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

10 komentar:

  1. Perkenalkan kami dari PT Poly Stamino Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan air limbah domestik dan limbah industri. Kami menyediakan enzim pengurai limbah pada WWTP, STP, Grease Trap, Danau/Kolam dan Septic Tank dengan merek BioWasteTM.
    BioWasteTM adalah Enzim Pengurai Limbah Cair (termasuk lemak dan minyak) berbentuk tepung (powder) dengan keunggulan antara lain sebagai berikut:
    Merupakan konsentrat dan mengandung jumlah CFU (Colony Forming Units) yang sangat tinggi (2-5 miliar bakteri/gram) dengan reactivation rate 95-98%
    Mampu bekerja di pH 5-9, optimal di pH 7-8
    Mengandung bakteri strein fakultatif (dapat bekerja di kondisi aerob dan anaerob), kecuali jenis produk khusus bakteri anaerob
    Tahan terhadap suhu panas sampai 500C
    Mampu bekerja di kondisi COD dan TDS yang tinggi
    Mampu mengurai COD dan BOD sampai 95%
    Tahan terhadap deterjen dan beban limbah yang berlebih (shockloading)
    Cepat stabil dan mengurai limbah dengan sangat cepat dan efektif
    Mampu dengan cepat menghilangkan bau busuk yang disebabkan oleh lemak, sewage maupun limbah organik lainnya
    Mengurai lemak sehingga manjadi cair dan tidak lengket dalam waktu singkat
    Mencegah pipa tersumbat dan kerusakan pompa
    Mengurangi endapan lumpur
    Dll.
    Varian Produk BioWasteTM adalah sbb:
    BioWasteTM WWTP (untuk limbah industri di WWTP)
    BioWasteTM STP (untuk limbah domestik di STP
    BioWasteTM FOG (untuk limbah minyak dan lemak)
    BioWasteTM Septic Tank (untuk limbah septic tank)
    BioWasteTM Pond Clarifier (untuk penjernih danau/kolam)
    BioWasteTM Anaerob (untuk limbah di tank anaerob)
    Untuk mengetahui lebih detail mengenai produk BioWaste, bersama ini kami lampirkan presentasi BioWaste.
    Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi kami
    M.Rizal
    Hp/Wa. +62 815 1911 7239
    Tlp. 021 29430770
    Email. rizal@polystamino.co.id
    marketing@polystamino.co.id
    www.polystamino.co.id

    BalasHapus
  2. sekarang kalian bisa memainkan permainan seru
    Mainkan Poker Online di agens128
    dengan minimal deposit hanya 10rb untuk Poker Online
    dengan pelayanan cepat dan ramah dari cs kami :)
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang !!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  3. AYOK GABUNG DAN SERU SERUAN DENGAN AGEN KAMI YANG SIAP MELAYANI ANDA SENANTIASA SELAMA NYA ~
    minimal depositnya hanya 50 ribu loh & kita juga mempunyai game poker dengan minimal deposit 10 ribu saja ayo buruan

    silakan masuk langsung ke website kami dan baca syarat ketentuan bonusnya
    untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini :

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  4. hop over to this site e0v83i7h44 replica louis vuitton replica bags delhi replica bags hermes see post i3j10h1e55 replica bags india replica bags korea replica gucci bags j8m38i9a49 replica bags australia

    BalasHapus
  5. http://www.dolabuy.ru/wallets-c-157_158_201/louis-vuitton-m80151m80152-cl%C3%A9a-wallet-monogram-empreinte-leather-p-3236.html>h6h38t7c93 z9v60u4f32 r4c86v4s42 y5x56o8p88 n4l59r0u44 l2j99t6o38

    BalasHapus

Ambil hak anda untuk berkomentar di blog ini!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Informasi terupdate - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger