.
Home » , » cara meningkatkan trafik blog, memaksimalkan pengunjung blog

cara meningkatkan trafik blog, memaksimalkan pengunjung blog

cara meningkatkan trafik blog, memaksimalkan pengunjung blog, trik menambah pengunjung blog, tips blog banyak pengunjungnya, meningkatkan pengunjung blog, cara agar blog tidak sepi, cara ampuh menambah pengunjung

Apa sih yang di maksud trafik? Mengapa hal ini penting dalam suatu blog?

Tujuan kita membuat suatu situs atau blog adalah untuk berbagi kepada orang lain secara luas, ataupun untuk mendapatkan sedikit keuntungan dari blog yang kita buat. Trafik adalah sedikit banyaknya pengunjung blog kita yang dapat dihitung menggunakan widget visitor counter secara berkala (perhari, perbulan ataupun pertahun). Sebagai contoh trafik dari blog saya adalah 400 kunjungan perhari sebagaimana saya kutip dari top.realwap.net namun jika saya lihat dari trafik statistik pada mywapblog adalah 1200 perhari saya justru lebih percaya dengan top.Realwap.Net, dengan pengunjung kebanyakan berasal dari SE (search engine). Coba lihat trafik blog anda, dari mana saja mereka datang ke blog anda?

1. Direct: visitor datang secara langsung ke blog anda tanpa melalui perantara mesin pencari ataupun website. Jika blog anda pengunjungnya kebanyakan datang dari hal Ini, merupakan suatu prestasi yang kurang baik kecuali mereka benar-benar menghafal alamat blog anda. Karena pada umumnya pengunjung direct datang dari admin blog lain dalam acara kunjung balik. Dan jika anda berhenti mengunjungi blog mereka, merekapun juga akan berhenti mengunjungi blog anda. Pada umumnya ini di lakukan oleh newbie seperti saat pertama kali saya membuat account mywapblog, ciri-cirinya adalah jumlah komentar pada setiap postingan sangatlah banyak. Dahulu saya juga melakukan hal ini.
2. Referer search engine: pengunjung blog datang karena mengetik suatu kata pencarian di mesin pencari, sehingga mereka mampu menemukan blog anda, ini merupakan suatu prestasi yang cukup baik untuk blog anda. Karena mereka tidak datang berdasarkan kunjung balik, namun mereka datang karena mereka membutuhkan sesuatu dari blog anda. Mereka akan tetap datang meskipun anda tidak pernah meminta mereka untuk mengunjungi blog anda. Untuk mendapatkan prestasi ini, anda harus rajin mengupdate blog sehingga anda mendapatkan rank yang baik dimata google dan alexa. Kalau bisa, anda harus mengupdate blog sebanyak mungkin dan sesering mungkin.
3. Referer website: mereka para pengunjung datang ke blog anda karena perantara dari website atau Blog orang lain, ini adalah prestasi yang paling bagus. Karena mereka yang memasang alamat blog anda, adalah orang yang percaya atau orang yang menyukai blog anda. Selain itu anda juga akan mendapatkan backlink dari mereka.

lalu apa saja yang mempengaruhi peningkatan trafik blog? Banyak hal yang mempengaruhi pengunjung untuk mendatangi blog kita, diantaranya adalah:
1. Ada tidaknya artikel dalam blog anda:
Mungkin anda berharap banyak agar blog anda banyak pengunjungnya, namun marilah kita review sejenak. sebenarnya apa yang diinginkan oleh seorang pengunjung membuka blog kita? tidak lain dan tidak bukan mereka mencari suatu artikel, games, aplikasi ataupun konten lain yang sekiranya bermanfaat bagi mereka. Sebenarnya inilah alasan utama blog sepi pengunjungnya, yakni karena memang didalamnya tidak ada artikelnya. kita lihat blognya para master, sebagai contoh adalah master dari blog blogger dan wordpress jumlah artikel dalam blog mereka lebih dari 1000 artikel, bahkan ada yang lebih dari 2000 artikel.
2. postingan anda sesuai dengan kondisi dan situasi:
yang dimaksud dengan sesuai dengan kondisi dan situasi disini adalah setiap postingan yang anda update selalu sesuai dengan kedaan masyarakat sekitar, sebagi contoh pada bulan ramadhan ini hendaknya anda memposting artikel yang bertemakan bulan ramadhan pula, karena jika anda memposting artikel dengan tema yang lain tentu akan sedikit kurang diminati. usahakan ada satu artikel yang membahas mengenai bulan ramadhan pada blog anda untuk membantu meningkatkan trafik pada blog anda.
3. pandai melihat celah dalam membuat judul postingan:
sebagi contoh kata judul postingan "kumpulan lagu artis indonesia" sudah banyak blog yang memposting dengan judul ini dan jika anda tetap nekat menggunakan kata kunci yang sama dengan ini maka tentu blog anda akan berada pada urutan paling bawah pada search engine, karena dikalahkan oleh blognya para master. dan untuk menyiasatinya anda dapat menggunakan kata kunci yang lain, contoh: "lagu-lagu terpopuler asia: Indonesia / popular songs off indonesia" karena bisa juga kata kunci yang anda gunakan dicari-cari oleh pengunjung dari luar negeri.
4. Blog anda terindex oleh semua mesin pencari:
ini merupakan suatu hal yang vital dan harus diperhatikan, jika blog anda belum terdaftar ataupun postingan anda belum terindex oleh mesin pencari sebaiknya anda segera mendaftarkan blog anda kepada mesin pencari terlebih dahulu. anda juga bisa meminta bantuan dari blog lain yang sudah terindex oleh mesin pencari yang bersangkutan untuk memasang alamat blog anda pada postingannya agar saat postingan tersebut di index oleh mesin pencari, blog andapun juga ikut terindex.
5. update secara berkala:
pengunjung akan lebih suka dengan blog yang mampu menampilkan informasi dan artikel yang selalu terupdate, semisal trik internet gratis tentunya para pengunjung akan mencari trik internet gratis yang terbaru dan terupdate. karena biasanya trik internet gratis yang lama sudah mati atau kadaluarsa, sehingga mereka kembali mendatangi blog anda untuk mendaptkan pembaruan dengan trik yang baru.

Mungkin itu adalah sekelumit dari sejuta hal yang mempengaruhi trafik suatu blog, dalam artikel ini terdapat banyak kesalahan dalam penulisan maupun perkataan. untuk itu di bulan yang suci ini, marilah kita menuju fitri, menuju rahmatNya, serta menuju pengampunanNya, tidak lain saya hanya ingin meminta maaf kepada pengunjung blog ini apa bila selama ini saya terdapat salah terhadap kalian semua.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

24 komentar:

  1. Artikelnya sangat menarik bagi saya
    Trimakasih banyak ya.

    BalasHapus
  2. luar biasa artikelnya mas,,,
    mohon kunjungan balik-nya di http://www.obatkuat-kamasutra.com/

    BalasHapus
  3. http://didinkurniadin.blogspot.com/ mohon kunjungan baliknya and mohon share yaaaa http://didinkurniadin.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. sudah terindex google tapi tidak maksimal pengunjung saya

    BalasHapus
  5. saya akan mencoba na bos mudah2n bs maksimal :)

    BalasHapus
  6. artikelnya menarik gan..kunjangn baliknya gan ya http://99netto.blogspot.com

    BalasHapus
  7. saya pengguna baru di MWB,belum 1 bulan, karena belakangan ini sering dinas luar kota, nggk sempat untuk nulis blogger, karena susah di akses via ponsel...Tapi lumayanlah, pengunjung dari mesin pencari juga nggak kalah banyak dari direct...tergantung isi artikel juga mas :)

    BalasHapus
  8. gooodd... kunjungan baliknya yaaa. http://www.heriisetiawan.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Terima kasih atas infonya sob.mantaap bener.. Kunbal ya blog ane :http://dewi12.mywapblog.com

    BalasHapus
  10. tank dah sare http://fadil-ahmad.mywapblog.com

    BalasHapus
  11. Cerdas banget, Luar Biasa. makasih infionya gan.

    BalasHapus
  12. http://pangestukartika.blogspot.com

    BalasHapus
  13. Baguss mass ,,kunbal yah di harnessper.indonesiaz.com. thnkzz mkch infonya.. hehe

    BalasHapus
  14. Thanks
    http://ilmu-instan.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. Mksh gan infonya,pengunjung blog saya yg dari mesin pencari sdkt bnget.http://mediapacitann.indonesiaz.com

    BalasHapus
  16. Salam dari jogja>
    Work gan, Thankyou!
    </script

    BalasHapus
  17. Terima kasih mas informasinya akan segra saya coba di website saya sendiri..

    BalasHapus
  18. Perkenalkan, saya dari POKERAYAM. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk memiliki Harta, Mobil Mewah, Rumah Mewah atau Istri Muda ?
    Jika anda ingin yang kami maksud seperti diatas, anda dapat mengunjungi kami di www(titik)pokerayam(titik)com banyak kisah sukses bersama kami
    Hanya Modal 10 ribu anda bisa mendapatkan Kekayaan dalam hitungan detik, Bukan Sulap Bukan Sihir ini memang nyata !!!
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    BalasHapus
  19. terimaksih informasi dan ilmu yang bermnfaat ini
    salam hormat dari saya Warkop Setia

    BalasHapus

Ambil hak anda untuk berkomentar di blog ini!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Informasi terupdate - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger