.
Home » , » Kelebihan mywapblog dibnding platform blog lain

Kelebihan mywapblog dibnding platform blog lain

Mengapa harus mywapblog? Mengapa tidak blog papan atas yang lain? Berikut akan saya terangkan beberapa kelebihan dan kekurangan mywapblog, sebagai hosting blog yang saya gunakan saat ini. Sebelumnya saya katakan bahwa artikel ini hanyalah pendapat saya dan sebaiknya anda tidak langsung percaya 100% sebelum anda membuktikan sendiri, karena di takutkan anda berfikiran negatif terhadap blog yang menggunakan hosting selain mywapblog. Langsung saja simak dibawah ini:
Kelebihan MyWapBlog

1. Ramah terhadap mesin pencari.
mywapblog sangtalah seo friendly, sehingga blog kita akan dengan cepat terindex oleh mesin pencari. Hal ini sangatlah menguntungkan, dengan adanya kelebihan ini pengunjung akan mampu menemukan blog kita dengan mudah melalui mesin pencari. Dengan adanya kelebihan ini pula, para admin blog tidak perlu repot-repot untuk melakukan ping setelah selesai memposting suatu artikel. Namun terkadang ping juga dibutuhkan untuk mempercepat proses index mesin pencari. Jika blog anda sudah memiliki page rank yang lumayan, ping tidak diperlukan lagi.
2. Mudah di operasikan
tidak seperti blog yang lain, MyWapBlog sangatlah mudah dalam pengoperasiannya. Hanya bermodalkan HP dan koneksi internet, anda sudah dapat mengelola blog anda dengan baik. Tentunya ini menjadi kelebihan yang sangat menguntungkan pihak mywapblog, karena mengingat pengguna ponsel di Indonesia yang sangatlah banyak dan semakin hari semakin bertambah. Jika menggunakan hostin blog yang lain, anda akan di bingungkan dengan kode-kode HTML dan semua itu harus di kerjakan dengan komputer sehingga jika anda tidak memiliki komputer di rumah, mywapblog adalah pilihan yang sangatlah tepat.
3. Tidak Memerlukan biaya yang besar.
jika anda menggunakan hosting blog selain mywapblog, paling tidak anda haruslah memiliki komputer, modem dan perlengkapannya, selain itu anda juga harus rela kehilangan waktu anda untuk mengurusi blog anda dengan membuat suatu artikel. Namun berbeda dengan mywapblog, anda dapat membawa ponsel anda saat bekerja dan saat bel istirahat anda dapat menggunakannya untuk mengupdate blog anda. Jadi menggunakan mywapblog lebih simple dan efisien karena mywapblog dapat dioperasikan dengan ponsel, dimanapun anda berada (dikantor, sekolah, pusat perbelanjaan dll)
4. Terdapat fitur social chat room
fitur ini sangatlah bermanfaat, terutama untuk menjaga komunikasi antar blogger pada mywapblog. Dengan fitur ini pula seorang admin blog dapat mendapat pengetahuan yang lebih, sehingga ia mampu mengolahnya menjadi kata-kata yang layak dan pantas untuk di jadikan suatu postingan. Dengan kata lain adanya fitur ini, juga dapat menjadi sumber seorang admin blog untuk mendapatkan ide mengenai apa saja yang akan dia posting di blognya.
5. Mudah dalam mengganti theme tampilan ponsel maupun desktop
Anda tidak perlu mempelajari kode html ataupun css, hal ini hanya diperlukan apa bila anda ingin membuat theme karya anda sendiri. Namun jika anda bukanlah orang yang ahli dalam bidang html dan css, terdapat banyak pilihan theme yang akan membuat blog anda lebih indah dan friendly. Selain itu terdapat banyak admin blog, yang telah pandai membuat css. Anda dapat meminta bantuan mereka untuk membuatkan css yang anda inginkan jika memang itu di butuhkan, mereka akan senang hati membantu anda.
6. Dapat request fitur (feature)
pengguna mywapblog diberi kesempatan untuk meminta tambahan fitur yang disediakan oleh mywapblog, sehingga dapat dilihat dari hari ke hari fitur-fitur yang dimiliki mywapblog semakin lengkap dan banyak. Namun anda harus berfikir terlebih dahulu sebelum merequest sebuah fitur, pikirkan fitur yang jitu agar dikabulkan Oleh arvind gupta (owner mywapblog). Sebagai contoh saya pernah merequest fitur keamanan, yakni untuk mencegah terjadinya aksi para hacker yang meraja lela maka saya berpikir bahwa jika setiap pasword atau email yang diganti harus memerlukan konfirmasi melalui email, tentu hal ini akan membuat mywapblog lebih aman dari aksi hacker. Kemudian setelah beberapa hari saya mengirimkan pesan tersebut kepada mywapblog. Akhirnya Mywapblog menyetujuinya dan menjadikannya sebagai fitur keamanan baru.
sedangkan kekurangan mywapblog antara lain:
1. mywapblog belum suport java script
mengapa saya katakan belum? Karena saya yakin suatu saat nanti mywapblog akan suport java script, hal ini dapat dilihat dari perkembangan mywapblog yang sangat pesat. Dari hari ke hari fitur-fitur yang di request oleh penggunanya selalu dipenuhi, dan tidak menutup kemungkinan saat ini pihak mywapblog sedang membangun fitur java script yang akan dapat kita nikmati beberapa bulan mendatang.
2. Batas upload file hanya 5MB
sebenarnya ini bukan suatu masalah yang besar, karena anda masih dapat mengupload file anda ke situs-situs yang lain yang menguntungkan, sebagai contoh: tusfile.Com, adfoc.Us, adf.Ly, 4shared.Com, ziddu.Com, plunder.Com dll. Jadi menurut saya ini tidak terlalu berpengaruh terhadap kualitas mywapblog, hanya saja saya juga berharap agar suatu saat nanti batas maksimal upload file ditambah menjadi lebih besar dari 5MB.
3. Komentar copas para admin mywapblog
biasanya hal ini dilakukan untuk mendapatkan kunjung balik dengan tujuan agar blog yang dia miliki mendapatkan trafik yang lebih, hal seperti ini sering dilakukan oleh admin yang masih terbilang baru dalam mywapblog. Meskipun demikian saya juga sedikit memaklumi, karena dulu saya juga melakukan hal itu. Bahkan sampai sekarangpun jika banyak sekali blog yang update maka saya juga menggunakan komentar copy paste untuk mengunjungi blog mereka. Kerugian dari tindakan copy paste ini adalah, anda admin blog akan merasa kecewa karena anda sudah capek-capek ngetik (seperti saya saat membuat artikel ini) namun hanya dihargai dengan komentar palsu dari admin blog yang lain.

mungkin cukup itu yang dapat saya sampaikan, jika ada kurangnya itu datang dari diri saya pribadi namun jika ada kelebihannya atau manfaatnya itu datang dari Allah swt tuhan semesta alam.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

9 komentar:

  1. untuk saya pribadi karena mwb lebih mudah diakses dan dikelola via hp jadul sekalipun hehee,,,

    BalasHapus
  2. Aku juga suka banget gan ama mwb, pengguna nya juga ramah ramah gan

    BalasHapus
  3. Emang MWB Good min.Selain Bisa Digunakan Di hp jadul sekalipun.mwb juga dilengkapi dengan chat room biar saling koment atau follow gitu :D

    BalasHapus
  4. Iya gan, ini saya juga pake mwb, gak kalah kok sama blog yg di posting lewat PC.

    BalasHapus
  5. sekarang kalian bisa memainkan permainan seru
    Mainkan Poker Online di agens128
    dengan minimal deposit hanya 10rb untuk Poker Online
    dengan pelayanan cepat dan ramah dari cs kami :)
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang !!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  6. sekarang kalian bisa memainkan permainan seru
    Mainkan Poker Online di agens128
    dengan minimal deposit hanya 10rb untuk Poker Online
    dengan pelayanan cepat dan ramah dari cs kami :)
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang !!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus

Ambil hak anda untuk berkomentar di blog ini!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Informasi terupdate - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger