.
Home » » SMKN 1 KOTA MAGELANG JADI NOMINATOR PENILAIAN CITRA PELAYANAN PRIMA (CPP) TINGKAT NASIONAL

SMKN 1 KOTA MAGELANG JADI NOMINATOR PENILAIAN CITRA PELAYANAN PRIMA (CPP) TINGKAT NASIONAL



Magelang – SMK N 1 Magelang menjadi salah satu dari 9 (sembilan) nominator dalam penilaian Citra Pelayanan Prima (CPP) tingkat nasional untuk bidang layanan publik. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan, SMKN 1 Magelang bisa masuk nominator dalam penilaian Citra Pelayanan Prima (CPP) tingkat nasional. Demikian pernyataan Walikota Magelang H  Fahriyanto dalam sambutannya saat menerima kedatangan tim penilai dari pusat dan perwakilan dari Dinas pendidikan Provinsi Jawa Tengah, di Aula SMKN 1 Magelang ini, baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, ada 5 orang yang menjadi tim Penilai. “Citra Pelayanan Prima adalah konsep dan implementasi bagaimana sekolah bisa menjalankan fungsi dari kebijakan masing-masing sekolah dalam rangka mencitrakan pelayanan publik yang positif”, kata Koeshardo yang menjadi ketua tim penilai CPP tersebut. Ini adalah bukan hanya ajang untuk mengejar hadiah yang nanti akan diberikan oleh Presiden, akan tetapi harus menjadi motivasi, inspirasi dan menstimulasi penyelenggara dalam rangka meningkatkan layanan publik serta kepuasan pelanggan,” ujar Ass Deputi Menteri Pemberdayaan Negara.
Di sela-sela acara sebelum melakukan tinjauan Bupati menjelaskan, sebagai nominator adalah semua institusi yang esensinya melayani publik, misal puskesmas, sekolah-sekolah, serta lembaga-lembaga lain yang utamanya melayani kepentingan dan kebutuhan publik. Untuk konteks penilaiannya ada beberapa Aspek yang menjadi dasar penilaian. Diantaranya, proses sistem pengadaan (pelayanan publik), Peran SDM dalam berperilaku dalam melayani publik, serta bagaimana efektifitas penggunaan sarana dan prasarana untuk publik.
Kepala Sekolah SMKN 1 Magelang, Drs. Ch. Heru Subroto, MPd mengatakan, untuk pelayanan riil terhadap publik, salah satunya kita menyelenggarakan pendidikan untuk masyarakat. Diantaranya, pelatihan pembuatan kompor gas, pembuatan paving, service sepeda motor serta memberikan bimbingan dan pengarahan yang dikhususkan untuk anak-anak putus sekolah (community college), tujuan utamanya adalah untuk mengurangi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan.

SMK N 1 Magelang adalah SMK Negeri pertama di Indonesia yang bersertifikat ISO. Sertifikat ISO 9001:2000 tersebut dikeluarkan oleh TUVRheinland, yang mulai diterapkan sejak tahun 2004. Kemudian sekolah ini juga melakukan bimbingan ke sekolah lain dalam sertifikasi ISO, yang diantaranya adalah 29 SMK di Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur, 1 SMK di Kalimantan, 3 SMK di Sumatera, 5 SMK di Sulawesi dan sedikitnya ada 2 SMK di Kupang NTT, ujarnya. (kontributorHumas Kota Magel
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

10 komentar:

  1. Terus Maju dan tetap semangat mengejar prestasi

    BalasHapus
  2. oke sob, thanks dah berkunjung

    BalasHapus
  3. YUK !!!!! buruan gabung dan menang kan total hadiah ratusan juta rupiah setiap hari nya hanya di s1288poker agent poker terpecaya .... cuma di sini tempat nya kamu bisa menunjukan kehebatan kamu dalam bermain poker yukkkk daftar kan diri anda sekarang juga
    terdapat 6 game dalam 1 user id anda loh.... (PIN BBM: 7AC8D76B)

    BalasHapus
  4. www,s1288poker,com: Bandar Taruhan Poker online yang menyediakan layanan mirip dengan salah satu permainan situs jejaring sosial yang telah banyak dimainkan dan diminati di Indonesia dan kami. Melakukan semua trasaksi menggunakan mata uang rupiah, Hanya dengan Minimal Deposit Rp.10.000 Saja dan Minimal Withdraw Rp.20.000, anda sudah dapat menikmati permainan poker dari kami. (WA : 08122221680)

    BalasHapus
  5. sekarang kalian bisa memainkan permainan seru
    Mainkan Poker Online di agens128
    dengan minimal deposit hanya 10rb untuk Poker Online
    dengan pelayanan cepat dan ramah dari cs kami :)
    tunggu apa lagi segera bergabung bersama kami sekarang !!

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus
  6. Pokers128 adalah salah satu Agen Poker yang menawarkan jasa untuk penukaran chips secara online. Segera bergabung bersama www,pokers128,net dan rasakan sensasi pelayanan yang istimewah sehingga sebagai member setia www,pokers128,net anda akan merasakan nyaman dengan Customer Servis kami yang siap melayani semua keluhan anda. (WA : 081910053031)

    BalasHapus
  7. SourceGet More Information useful referencethis post useful referenceread the full info here

    BalasHapus

Ambil hak anda untuk berkomentar di blog ini!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Informasi terupdate - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger