.
Home » » Surat Al Baqarah ayat 148 mengenai berlomba-lomba dalam kebaikan

Surat Al Baqarah ayat 148 mengenai berlomba-lomba dalam kebaikan


Assalamualaikum,,

Bingung dan malas rasanya untuk belajar, dikarenakan besok sudah mulai ujian semester gasal maka mau tidak mau haruslah tetap belajar. Beginilah cara saya belajar, sambil menyelam minum air. Sambil saya memposting artikel di blog tercinta ini saya juga sembari belajar, mengingat materi tes yang akan saya hadapi besok adalah Pendidikan Agama Islam dan Matematika, maka untuk belajar saya siasati dengan merangkum dan saya posting di blog ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. amin.. Berikut mari kita simak berlomba-lomba dalam kebaikan dipandang dari sisi agama islam.



Surat Al Baqarah ayat 148

وَلِكُلٍّ وِجْهَةٌ هُوَ مُوَلِّيهَا فَاسْتَبِقُواْ الْخَيْرَاتِ أَيْنَ مَا تَكُونُواْ يَأْتِ بِكُمُ اللّهُ جَمِيعاً إِنَّ اللّهَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ ﴿١٤٨﴾

Artinya :
Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.( Q.S Al-Baqarah : 148 )



Sebuah amal dikatakan hasan jika di niati ikhlas karena Allah, pengertian dari berlomba-lomba dalam kebaikan disini adalah berlomba dalam mencari kebaikan yang diridhai oleh Allah. Sebagai manusia ciptaan Allah sudah sepantasnya kita untuk berlomba dalam mencari karuniaNya, dan untuk mencari karuniaNya salah satunya adalah dengan berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya guna untuk bekal di hari akhir nanti.

Allah berfirman:"Hai anak Adam, luangkan waktu untuk beribadah kepada-Ku,niscaya Aku penuhi dadamu dengan kekayaan dan Aku menghindarkan kamu dari kemelaratan. Kalau tidak, Aku penuhi tanganmu dengan kesibukan kerja dan Aku tidak menghindarkan kamu dari kemelaratan" (HR.Tirmidzi dan ibnu majah)

Begitu pentingnya berbuat baik, dan jangan takut untuk meluangkan waktu dalam hal kebaikan. Ingatlah dunia itu hanya sementara, kelak masih akan ada hari dimana saat ini belum dapat kita lihat, belum dapat kita rasakan dan belum dapat kita mengangan-angannya. Untuk itu marilah luangkan waktu walau sejenak untuk kembali berbuat baik kepada sesama ataupun kepada semua makhluk ciptaan Allah. 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

8 komentar:

  1. artikelnya menarik gan..kunjangn baliknya gan ya http://99netto.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Bosan tidak punya penghasilan lebih? coba main di agens128
    banyak bonus dan keuntungan yang bisa didapatkan disini.
    dengan deposit minimal hanya 50rb saja! banyak game menarik yang ada disini
    tunggu apa lagi, buruan join bersama kami sekarang juga.

    Contact Kami :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 085222555128

    BalasHapus

Ambil hak anda untuk berkomentar di blog ini!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Informasi terupdate - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger