.
Home » » Pengertian dan definisi HIV aids

Pengertian dan definisi HIV aids

AIDS adalah kumpulan gejala penyakit yang disebabkan oleh virus HIV (human immunodeficiency virus). Apa bila virus HIV sudah masuk ke dalam tubuh seseorang, secara pelan-pelan merusak sistem kekebalan tubuhnya sehingga serangan penyakit lain yang biasanya tidak berbahaya, akan dapat menyebabkan kematian.

AIDS adalah penyakit berbahaya yang mematikan, belum ada obat penyembuhnya dan vaksin pencegahnya. AIDS dapat menyerang semua orang tanpa pandang bulu. Masa inkubasinya lama antara 5 sampai 7 tahun. Biasanya orang yang kemasukan virus HIV tidak diketahui oleh dirinya sendiri maupun orang lain, bahwa dirinya mengidap virus HIV, karena dia tampak sehat dan merasa dirinya sehat.

pandangan yang salah tentang HIV/AIDS yaitu banyak yang telah mendengar tentang AIDS, namun tidak semuanya mempunyai pengetahuan yang sama dan benar tentang HIV/AIDS. ini telah terlihat dari pandangan salaah yang sering ditemui antara lain:

1. AIDS dianggap sebagai penyakit menular seksual biasa, seperti siphilis, kencing nanah, dan penyakit menular lainnya.

2. AIDS dianggap mudah dicegah, misalnya dengan menjaga kebersihan badan pasangan-nya dengan minum jamu, atau obat antibiotika sebelum melakukan hubungan seksual.

3. AIDS dianggap sebagai kutukan Tuhan sehingga pengidap HIV dan penderita AIDS adalah orang yang terkutuk yang harus dikutuk.

4. AIDS dianggap hanya menyerang kota-kota besar yang sering dikunjungi oleh turis-turis dari mancanegara.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

5 komentar:

  1. jadi bagi orang pedesaan juga harus hati-hati

    BalasHapus

Ambil hak anda untuk berkomentar di blog ini!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Informasi terupdate - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger